BANTUAN LANGSUNG TUNAI BLT-DD TRIWULAN II APRIL-JUNI TAHUN 2024

  • Jun 15, 2024
  • aswan hanafi

Simau 15/06/2024 bantuan langsung tunai melalui dana desa (BLT-DD) adalah salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemik bagi warga yang kurang mampu dan belum menerima bantuan dari pusat. Pemerintah desa simau menyalurkan bantuan langsung tunai BLT-DD kepada 42 KPM bertempat di kantor desa simau pada tanggal 15/06/2024.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa bersama perangkat desa, pembagian BLT-DD dihadiri oleh Bapak camat Galela, BPD, Babinkatimas, Pendampinf Desa, Kader Digital Desa cerdas dan RT/RW.

Kepala Desa Simau Bpk Rajiman Menjelaskan bahwa bantuan langsung tunai di bagikan satu bulan sekali sebesar Rp. 300.000. Penyaluran BLT ini di bagikan setelah turunya dana desa termasuk di dalamnya BLT untuk tiga bulan, Namun Penyaluran dan pendokumentasi BLT kepada warga dilakukan tiga bulan sekali.

Kepala Desa Simau menuturkan dalam hal rangkayan proses penyaluran BLT Kepala desa terlebi dahulu melakukan berbagai tahapan dan pertimbangan, perangkat desa bersama RT/RW terjun langsung ke masyarakat untuk melihat keadaan warga. pertimbagan BLT ini bukan dari segi rumah, tetapi dari segi penghasilan dan kondisi warga, mislkan sakit jangka waktu yang lama, akan lebih di perioritaskan untuk menerima BLT-DD, setela itu dilakukan pndataan layak atau tidaknya menerima bantuan 60 puluh warga di seleksi dan dimusyawarahkan hingga 42 yang layak menerima BLT.