PEMBAGIAN BANTUAN BERAS DARI DINAS SOSIAL KAB. HALUT

  • Feb 25, 2024
  • aswan hanafi

Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara dalam hal ini Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat miskin. Dinas Sosial  di pandu kepala desa Simau, menyalurkan bantuan pangan kepada masyarakat penerima bantuan dalam hal ini yang sudah terdaftar dalam data dinas soasial itu sendiri, 

Bantuan cadangan beras tersebut diberikan secara simbolis oleh Kepala Desa yang selanjutnya akan di berikan kepada sekitar 50 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Halmahera Utara. Adapun jumlah kuota yang akan mendapatkan manfaat dari program bansos beras sebanyak 10 kg tersebut adalah sekitar 50 KPM.

Ratusan keluarga penerima manfaat (KPM) sangat antusias menunggu giliran untuk di panggil dan menerima bantuan pangan berupa beras 10 kilogram yang di bagikan kepada penerima secara langsung. Penerima bansos beras merupakan KPM PKH, keluarga miskin, keluarga rentan dan terdaftar pada DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos sebagai upaya tekan Angka Kemiskinan.

Salah satu KPM penerima bantuan mengatakan, dirinya senang menerima bantuan pangan berupa beras 10 kilogram dan ini sudah kedua kalinya.

“Alhamdulillah bersyukur menerima bantuan pangan berupa beras 10 kilogram ini, rencananya buat cadangan beras di rumah,” tandasnya.