PEMASANGAN PATOK BATAS DESA SIMAU TAHUN 2023

  • Jul 12, 2023
  • aswan hanafi

Dinas Kehutanan Kabupaten Halmahera Utara, Pemerintah Desa Serta Masyarakat Desa Simau Melakukan Pemasangan patok batas desa Simau, Desa Toweka dan Desa Ngidiho. Rabu 12 Juli 2023. Pemasangan patok batas desa merupakan salah satu cara untuk menandai batas wilayah antar desa yang bertetangga. Hal ini sangat penting untuk menjaga kedaulatan masing-masing desa dan menghindari terjadinya bentrok atau salah paham mengenai batas wilayah desa.

Di pertigaan desa Simau, Desa Toweka, dan Desa Ngidiho, pemasangan patok batas desa tentunya juga merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Pemasangan patok batas desa ini bisa dilakukan dengan cara menancapkan patok-patok ke dalam tanah di titik-titik yang telah ditentukan sebagai batas wilayah antar desa.

selain itu, pemasangan patok batas desa juga bisa dilakukan dengan cara menempatkan papan informasi yang berisi informasi mengenai batas wilayah desa di pertigaan tersebut. Papan informasi ini bisa dibuat dengan material yang tahan lama, seperti kayu atau baja, dan ditempatkan di titik-titik strategis sehingga mudah dilihat oleh masyarakat yang melewati pertigaan tersebut.

Pemasangan patok batas desa di pertigaan desa Simau, Desa Toweka, dan Desa Ngidiho merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Selain dapat menjaga kedaulatan masing-masing desa, pemasangan patok batas desa juga bisa membantu masyarakat dalam menentukan wilayah desa yang akan dituju. Dengan demikian, pemasangan patok batas desa di pertigaan desa tersebut sangat penting untuk dilakukan agar tercipta ketertiban dan kedamaian di wilayah tersebut